Sabtu, 25 Juli 2015

J dorama review : Ouroboros

| | 1 komentar









Ini adalah dorama yang paling bikin saya sakit hati dan susah move on. Well, dengan kata lain dorama ini sukses karena telah mengaduk ngaduk hati penontonnya, sesuai tujuan utamanya hahaha.


Menceritakan Ikuo dan Tacchan (panggilan kecil Ikuo terhadap Tatsuya) , dua anak yang berasal dari panti asuhan Mahoroba yang sama sama diasuh dan menyayangi Yuko -sensei. Hingga suatu hari sensei kesayangan mereka terlibat baku tembak dan terbunuh. Yang menjadi saksi mata penembakan sensei adalah Ikuo, namun karena shock Ikuo tidak begitu jelas mengingat wajah wajah yang di lihat nya, yang dia ingat hanyalah salah satu dari penembak tersebut menggunakan jam tangan emas.
Lalu Tacchan dan Ikuo bersumpah untuk menemukan pembunuh sensei dan balas dendam, dengan cara apapun. 
20 tahun kemudian, Tacchan sudah menjadi yakuza yang patut di perhitungkan. Ia memilih jalan 'gelap' untuk menggali informasi tentang kasus Yuko-sensei.
Sedangkan Ikuo mencoba mencari informasi di jalan yang 'terang", yakni menjadi polisi.
Setiap kasus demi kasus yang dihadapi Ikuo yang pada akhirnya selalu mendapat bantuan Tacchan, menuntun mereka menuju titik terang tentang pembunuhan 20 tahun yang lalu.


 Contain Spoiler~~

Seperti yang saya bilang diatas, dorama ini benar benar bikin sakit hati yang cukup parah. Terlebih saya menontonnya dengan intens marathon non stop 11 episode. Itu adalah kesalahan terbesar saya, dengan marathon berarti saya telah menenggelamkan diri hampir 11 jam lebih sehingga begitu terhanyut oleh ceritanya. Tapi ya emang bagus banget sih, well cara mereka naik - turunkan mood dan masalah masalah yang fokus dan nggak terlalu bertele tele jadinya bikin nggak bosen dan nagih untuk bablas sampai tamat hahahaha.
Yang saya suka disini tentu saja ada Oguri Shun kyaaa kyaaa hahaha. Terus ada Ikuta Toma yang disini kok jadi imut bangeeeeet. Disini mereka main bromance abis, tapi emang bromance aja nggak ada hint hint yang bisa mengarah ke sho-ai dikitt lah (woo naluri fujoshinya nongol). Yup they're bromance plus ada Ueno Juri juga kok jadi pasangannya Toma.Tapi suka banget setiap Ikuo manggil manggil "tacchan, tacchan" kayaknya apa apa tacchan huhuhu 

dan buat yang udah nonton sampe tamat kayaknya ngga afdol kalau nggak ngomongin endingnya yang kurang ajar itu hahhahaha. Nyesek nggak sih lo udah bertahun tahun nyusun rencana balas dendam tapi.... huhuhu dan pada akhirnya Ikui dan Tacchan nggak pernah berpisah. Meskipun tacchan dingin - dingin galak caring ke Ikuo, Ikuo tetep ngikutin tacchan sampai akhir hayat. Ikuo nggak happily ever after sama inspektur Hibino aja huhuhuuuh Tuh kan nulis aja bikin nggak bisa move on lagi hahahaha nggak bisa di deskripsikan dengfan kata kata yang baik dan benar deh kalau nyeritain dorama ini ngahahaha too emotional huhuhuh

Oh dan soundtrack. Lagu utamanya No One, itu soundtrack parah earworm banget. dan emang pas banget sama ceritanya. Sumpah keren banget, semua soundtracknya keren banget!!!

overall, drama ini sebenernya nggak terlalu 'dark' , tapi ya endingnya emang sad ending yang bikin nyesek berhari hari hahaha. It's really worth it to watch. Banget. harus nonton banget! hahahaa

And this, the amazing main theme song 


1 komentar:

  1. It breaks my hearts soooo bad yet sooo good... Worth to watch. Definitely recommended dorama

    BalasHapus

Feel free to comment or dicuss or sharing :D

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance