Selasa, 08 April 2014

JDorama - Kazoku Game

| | 0 komentar
Intinya : Dorama yang keren parah!!Dan lo harus nonton! hahahaha

Anyway Kazoku Game review in English



Waktu pertama kali saya searching dorama ini, saya tertarik karena genre nya family. Jujur saya sedang mengharapkan sebuah tontonan tentang keluarga yang hangat dan bikin kita ketawa ketawa semacam Papa To Musume No Nanokakan. Dan saya mendarat di dorama ini. 

Sinopsisnya sih nggak menunjukkan kalau ini adalah dorama yang rumit dan membutuhkan konsentrasi. Sinopsisnya, yang saya cek dimana dimana, hanya seputar " Cerita mengenai Yoshimoto Kouya, seorang guru privat yang dipanggil keluarga Numata, untuk mengajari Shigeyuki, anak bungsu dari keluarga Numata yang mogok sekolah dan mengurung diri di kamar. Yoshimoto menyanggupi bahkan menantang keluarga Numata bahwa ia dapat membuat Shigeyuki kembali ke sekolah dalam 5 hari saja"
Nah yaudah dong, saya nonton. Dan ternyata...!

Jauh dari apa yang saya harapkan. Gila. Ternyata doramanya semacam dorama berat, tapi nggak terlalu memusingkan, tapi 100% bikin penasaran. Mungkin karena saya yang nggak nyangka aja kali ya, makanya saya menganggap ini ceritanya keren banget, karena melebihi ekspektasi. 
Kalo emang belum nonton, saya sarankan berhenti bacanya sampai sini saja, dan nonton sendiri! :D hehehe


-Awas spoiler-

Jadi sebenarnya Yoshimoto Kouya ini tidak cuma mengajari Shigeyuki sebagai guru. Dia juga 'mengajari' satu keluarga Numata, yang ternyata bobrok sekali, untuk menjadi keluarga yang lebih baik. Sayangnya cara yang digunakan Yoshimoto Kouya sangat ekstrim sekali. Nggak nggak, nggak sampai bunuh bunuhan atau ada adegan gore nya, nggak kok. 

Dorama ini penuh tekanan, saya yang nonton sampai ikut ikutan berasa tertekan. Apalagi faktor musik nya. Soundtracknya instrumental semua(kecuali ending yah, yang dinyanyiin Arashi). Backsoundnya instrumental dengan alat musik clarinet apa terompet gitu, pokoknya alat musik tiup, yang menjadi komposisi musik yang nyeleneh. Ceria, tapi meledek. Banyak adegan adegan intens juga sedih disini tapi dengan backsound yang ceria, dan adegan lucu tapi backsoundnya intens. Seolah olah penonton diajak ikut tertekan, dan sulit menyalurkan perasaan ketika sedang menonton. Ketawa tapi gak bisa ketawa, nangis tapi  nggak bisa nangis. Musik nya brillian banget. Keren banget penata musiknya, paraaah!

Saya suka dorama ini, karena intinya mengajari kita tentang bullying. Yah, nggak se simpel cerita anak baik yang ditindas anak nakal. Bukan Jepang namanya kalau nggak bisa membangun karakter yang natural dan masuk diakal dengan ciamik. Bullying, kenapa seseorang bisa menjadi korban bully? Dan kenapa seseorang bisa menjadi pelaku bully? Yak, di dorama ini dibahas juga dari sisi korban maupun pelaku. Di dunia ini nggak ada orang yang benar benar antagonis dengan sangat jahat sampe masukin racun buat dapetin posisi istri muda atau sangking baik sampai kelewat tolol jadi pas di tindas cuma bisa nangis nangis bombay?(oh itu cuma ada di sinetron kita aja ya kayaknya hehe :P ) Nah di dorama ini, semua orang punya alasan mengapa dia begini dan mengapa dia begitu. Sehingga memang nggak ada yang benar benar tokoh antagonis maupun protagonis. Semua bisa baik dan jahat pada waktunya.
Di dorama ini juga menekankan betapa peranan orangtua sangat berpengaruh dalam proses pembentukan mental seorang manusia. Cocok tuh, buat yang pasangan baru, untuk mempersiapkan diri, bahwa menjadi orangtua nggak semudah itu. Uang bukan segalanya. Yang penting adalah komunikasi. Dan membangun komunikasi dalam keluarga bukan hal alami yang nanti akan terbentuk dengan sendirinya.

Pokoknya dorama ini mengajarkan kita banyak hal tentang keluarga. Bener sih, genrenya family kok, hehehehe. 
Akting Sho Sakurai disini keren banget, semacam psycho berkepribadian ganda gitu. Ada Kamiki Ryunosuke yang ganteng jugaaa >_< Dan dorama ini juga menyabet banyak penghargaan dan sempat menang jadi best dorama of the year gitu. Emang keren sih. Must watch banget deh!




0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to comment or dicuss or sharing :D

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance